Categories : Buku : Ku | Kami | Kita Hypnotherapy

 

Buku ini berjudul “Hypnotherapy : The Art of Subconscious Restructuring”, karangan Adi W. Gunawan, terbitan Gramedia pustaka utama, edisi baru desember 2009. Koleksi buku mengenai hypnotherapy ini merupakan tambahan atas koleksi buku-buku tulisan Adi W. Gunawan yang menjadi penghuni rak buku saya.

Penulis menyarankan, sebelum membaca buku Hypnotherapy : The Art of  Subconscious Restructuring, sebaiknya membaca terlebih dahulu buku sebelumnya yaitu Hypnosis : The Art of Subconscious Communication (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2005).

Buku yang terdiri dari 20 bab ini dapat dikelompokkan menjadi dua bagian yaitu :

– Hal-hal yang harus diketahui dan dipahami mengenai hipnoterapi (Dasar Teori dan Teknik Hipnoterapi).
– Contoh praktik hipnoterapi yang dilengkapi script untuk pelaksanaan terapeutik terhadap klien.

Bibliografi yang tercantum pada bagian akhir buku menurut saya menunjukkan bahwa karya ini adalah hasil ringkasan materi-materi berbobot yang menjadi rujukan secara internasional dalam bidang hypnosis (Lebih dari 60 judul buku dan semuanya buku berbahasa inggris). Dengan rujukan sebanyak itu, penulis berusaha untuk menjadikan isi buku ini sebagai buku yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan bukan sekedar menjadi buku bacaan biasa mengenai hipnoterapi.

Sebagai bonus, buku ini disisipi dengan satu keping DVD yang berisi tentang Scientific EEG & Clinical Hypnotherapy.
Kesan lain yang saya dapatkan dari buku ini adalah buku yang lengkap untuk tahap awal mempelajari hypnotherapy. Langkah terbaik untuk lebih memahamkannya adalah dengan mengikuti langsung training/ pelatihan yang diadakan oleh Quantum hypnosis Indonesia (QHI). Betapa tidak, dengan metoda 100 jam pelatihan dan sertifikasi Hipnoterapis Quantum Hypnosis Indonesia tentu kita akan lebih menguasai hipnoterapis ini.

Silakan Like, Share, dan Comment jika ingin berbagi info ini... semoga bermanfaat

 Posted on : May 12, 2010

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.