Categories : Buku : Ku | Kami | Kita Featured

 

Anda peminat buku-buku motivasi, self help, dan pengembangan diri ? Tentunya Anda pernah mendengar Law of Attraction (LOA) yang salah satunya dipopulerkan melalui fim the secret. Film yang mulai beredar tahun 2006 ini lalu diikuti oleh bukunya tahun 2007 mendapatkan perhatian besar dari media. Barangkali Anda juga satu diantaranya… 🙂

Law-of-Spiritual-AttractionPada ulasan terhadap buku yang berjudul “Law of Spiritual Attraction; Prinsip Sukses Beyond LOA” ini bisa dikatakan salah satu inspirasinya adalah LOA. Namun penulis buku ini menyisipkan unsur spiritual terhadap konsep LOA ini. Melalui buah karyanya ini, Priatno H. Martokoesoemo – seorang Certified Master Practitioner NLP & Personal Coach, mencoba berbagi dengan pembacanya mengenai visi dan misi spiritual kehidupan.

Kunci terbesar yang dapat saya pahami setelah membaca buku ini antara lain :

  • Bahasa berpengaruh besar dan menentukan bagaimana kita berpikir, berperilaku, dan bertindak (hal. 59).
  • Miliki lah blue print (cetak biru) yang memiliki hasil positif, jelas, dan menyenangkan untuk kekayaan, kesuksesan, kebahagiaan, dan yang paling penting meraih keridhaan Allah.
  • Prinsip dalam menggerakkan Law of Spiritual Attraction (LOSA) untuk cetak biru kita.

Berikut ini, langkah-langkah praktis yang dapat Anda lakukan dalam menerapkan dan mempraktikkan LoSA :

  1. Ungkapkan apa yang menjadi impian dan cita-cita kita. Kembangkan untuk setiap keinginan tersebut dalam visi yang terpisah dan buatlah karakteristik atau spesifikasi dari visi tersebut.
  2. Untuk setiap visi yang ingin kita wujudkan, tambahkan perasaan-perasaan yang kita peroleh disebelah kanan dari setiap visi yang ada. Setelah selesai pindahkan perasaan-perasaan yang kita peroleh dari keinginan tersebut menjadi kolom di sebelah kiri dan visi menjadi bagian kanan.
  3. Ganti perasaan-perasaan tersebut menjadi keyakinan positif yang kuat dengan cara memasukkan kata YA.  Contoh, saya merasa gembira dan bersyukur jika ….
  4. Ubah keinginan kita menjadi doa sehari-hari (cetak doa harian itu dan tempelkan di tempat yang sering Anda lihat setiap hari).
  5. Berikan penghargaan dan ungkapkan rasa syukur untuk setiap langkah yang kita lakukan.
  6. Selalu mengingat apa yang kita inginkan.
  7. Tunggu. Setelah kita berikhtiar, perkara hasil biarkan proses LoSA bekerja.

Setidaknya, itulah hal yang selalu saya ingat  dan saya coba praktekkan setelah saya membaca buku ini. Semoga bermanfaat!

 

Silakan Like, Share, dan Comment jika ingin berbagi info ini... semoga bermanfaat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.