Categories : Buku : Ku | Kami | Kita Kisah Sukses

 

Leaving Microsoft to Change The World : Kisah Menakjubkan seorang pendiri 3600 perpustakaan di Asia.

Jenjang karier yang menjanjikan, perusahaan besar yang prestisius, fasilitas kerja, dan aneka keuntungan lain yang menjadi impian para pekerja ternya tidak membuat John Wood merasa puas. John tidak pernah mendapatkan cukup waktu untuk kehidupan pribadinya.

Terinspirasi dari satu kunjungan ke puncak ketinggian Himalaya di dataran tinggi Nepal yang ditempuh sejauh 200 mil dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 20 hari, ia menyaksikan sebuah desa terpencil yang dihuni oleh orang-orang buta huruf. Dari sinilah muncul sebuah gagasan tentang ruang baca yang dinamainya Room to Read.

Buku Terbitan Bentang, cetakan I, Agustus 2007 ini pertama kali saya baca resensinya dari media massa. Pada waktu membeli sebetulnya saya sudah lupa dengan buku karangan John Wood ini, namun di tahun 2008 ketika saya berada di TB Gramedia Merdeka Bandung saya melihatnya terpasang di rak buku.

Pesan dari dari buku ini menurut saya adalah :

  • Pencarian terhadap jatidiri dan kehidupan yang lebih bermakna untuk diri sendiri merupakan dorongan hati nurani yang tak bisa ditahan oleh gelimang kemewahan dan fasilitas materi.
  • Menjalankan hal yang memberikan manfaat bagi sebanyak mungkin umat manusia menjadi sebuah pendorong luar biasa yang membuatnya (John Wood) memiliki kepuasan batin.
  • Jalankan bisnis dengan semangat perjuangan untuk melayani memberikan makna bahwa kita menjalankan bisnis bukan sekedar mencari keuntungan ekonomi.

Jika seorang John Wood sedemikian gigihnya telah berusaha mengubah dunia dengan mendirikan lebih dari 3600 perpustakaan, lantas apa cita-cita besar kita untuk sumbangsih kita di dunia? Berjuangkanlah untuk mewujudkan impian terbesar hidup yang memberi kemaslahatan umat manusia!

Silakan Like, Share, dan Comment jika ingin berbagi info ini... semoga bermanfaat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.