Categories : Buku : Ku | Kami | Kita Properti

 

Buku ini berjudul “Strategi Membeli Banyak Properti : Tanpa Uang, Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring” karangan Cipto Junaedy, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009.

Seminar yang diselenggarakan olehnya merupakan seminar dengan investasi terbesar dari kegiatan-kegiatan yang pernah saya ikuti sampai dengan saat ini (Oktober 2009). Namun, apa yang diungkapkan dalam seminar seharinya itu sungguh membuat saya menjadi tidak nyaman.
Betapa tidak, dengan memberikan beberapa pertanyaan tes seperti; Sudahkan Anda memiliki banyak properti minimal sejumlah anak Anda, tanpa mengandalkan orangtua/mertua atau utang? Kalau belum, kenapa kok belum? Seminar ini menggugah kembali kesadaran saya mengenai dunia properti. Apa sih buku ini isinya?

Beberapa hal yang dikupas dalam buku ini adalah :

  • Bagaimana di usia muda bisa punya banyak properti
  • Membeli banyak properti minimal sejumlah anak kita
  • Membeli properti tanpa uang, malah dapat uang, tanpa utang, tanpa menunggu harga miring, membayarnya dengan kontan, plus mengunci resiko sehingga tidur menjadi nyaman dan pikiran tenang;
  • Tunjuk, beli, ambil, dan miliki properti yang Anda inginkan
  • Memahami sistem perhitungan bunga, surat-surat kepemilikian properti, dan pajak dalam transaksi properti

Setelah saya baca, isi dari buku ini sebagian besar merupakan hal yang disampaikan dalam seminar gratis yang diadakannya. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi strategi-strategi lainnya mengenai properti ini, tentunya seminar berbayar merupakan investasi yang perlu Anda pertimbangkan. Buku yang berjilid hardcover ini berisikan bonus VCD yang berisi cuplikan dari seminar yang diadakannya. Jika Anda peminat/praktisi yang tertarik dengan dunia properti, ada baiknya membaca buku ini. Saya pun yang notabene awam terhadap properti menjadi buku ini sebagai koleksi pribadi yang sewaktu-waktu saya baca ulang bagian-bagian tertentu untuk mengingatkan kembali isinya.

Menurut saya apa yang disampaikan dalam seminarnya merupakan hal-hal yang realistik dan dapat dipraktekan. Apa yang dijelaskan melalui strategi-strategi properti-nya lebih berkualitas dibandingkan dengan materi yang disampaikan oleh beberapa pemateri properti lainnya. Kunci yang paling tinggi nilainya menurut saya adalah bagaimana kita bisa mengunci resiko dalam proses pembelian properti. Tentunya untuk bisa sukses menerapkan strategi-strategi yang dipaparkannya kita harus melakukan TINDAKAN. Secanggih dan setinggi apapun strateginya tanpa ACTION adalah sia-sia!

Silakan Like, Share, dan Comment jika ingin berbagi info ini... semoga bermanfaat

 Posted on : December 10, 2009

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.